Tuesday, June 22, 2010

Cara Membuat Akun Gmail

Gmail adalah layanan email gratis dan praktis karena bisa digunakan di fitur lain keluaran mesin pencari Google, Cara membuatnya pun cukup sederhana, ikuti langkah berikut :

langsung saja tuliskan alamat http://mail.google.com/ atau  http://gmail.com atau kamu juga bisa masukan dulu http://google.co.id, kemudian klik menu gmail pada bagian atas jendela google.




  1. Setelah jendela form isian terbuka, masukan identitas kamu (Nama Depan, Nama belakang dan Nama email yang kamu inginkan)  secara detail dan teliti pada kolom form isian sebagaimana contoh dibawah ini, jangan lupa klik "Cek Ketersediaan" Jika tidak tersedia maka nama login harus diganti.
  2. Tulis kata kunci, minimal 8 karakter terdiri dari huruf dan angka yang bersifat rahasiah namun mudah anda ingat, kemudian tuliskan kembali di form selanjutnya.
  3. Pilih Pertanyaan Rahasiah yang jawabannya hanya kamu yang tau. pertanyaan ini berguna jika kamu lupa kata kuncinya.
  4. Tuliskan Verifikasi kata pada kolom yang sudah disediakan, jika kata tersebut sulit dibaca klik gambar di sebelah kanan kolom tadi untuk mendapatkan kata lain
  5. Baca Persyaratan Layanan kemudian klik tombol di bawahnya " Saya Menerima. Buat Akun Saya"
  6. Selanjutnya akan muncul gambar seperti dibawah ini. Artinya akun gmail anda sudah siap digunakan.





Untuk melindungi gmail anda Gmail akan meminta verifikasi lewat no Handphone, seperti di bawah ini. maka masukanlah nomor HP asli anda, sebab Gmail akan memberikan nomor verifikasi melalui sms, beberapa saat setelah kamu mengirim nomor Hanphonemu.



 Akhirnya masukan nomor kode Verifikasi yang dikirimkan lewat sms ke nomor yang kamu kirimkan sebelumnya,,, Selamat mencoba, Terimakasih...

Artikel Serupa



Silahkan tanggapi Artikel Cara Membuat Akun Gmail. Semoga bermanfaat 2 komentar sampai saat ini. Silahkan tambahkan tanggapan Anda

Post a Comment