Skip to main content

BUPATI HADIRI EXPO PENDIDIKAN SMPN 1 MAJALENGKA

Majalengka. Kamis, 24 Juni 2010. Pada setiap tahun pelajaran seperti biasanya SMPN 1 Majalengka melaksanakan acara pelepasan kelas 9 yang 100% lulus dari Ujian Nasional dan Ujian Sekolah beberapa waktu lalu. Acara pelepasan kelas 9 ini di awali dengan kata - kata perpisahan dari perwakilan kelas 9 dengan menggunakan bahasa inggris, kontan saja para orang tua siswa terdiam menatap kearah Sherly Pricilia Hatono Putri, entah apa yang ada dalam benak mereka.


EXPO PENDIDIKAN 2010 ini terasa lebih special dari tahun sebelumnya karena Bupati Majalengka berkenan hadir serta membuka acara ini, bahkan beliau sempat berkeliling meninjau hasil karya dan raihan prestasi Nesama dalam kurun satu tahun ajaran terakhir. Dalam pidato sambutannya beliau merasa bangga serta menyatakan harapan yang besar akan prestasi yang terlahir dari sekolah ini sesuai dengan fitrahnya manusia ayat pertama yang turunkan Alloh swt yaitu IQRO yang mengandung makna mendalam diantaranya agar kita membaca alam dan isinya termasuk diri kita sendiri. Hal ini sejalan dengan Visi SMPN 1 Majalengka yang Inovatif, Kreatif dan Responsif atau biasa disingkat IQRO.

Sebelum Bapak Bupati membuka acara ini beliau sempat menjawab permintaan kepala Sekolah SMPN 1 Majalengka untuk memberikan bantuan dalam bentuk apapun untuk kemajuan sekolah ini terutama terhadap sarana khususnya peluasan wilayah sekolah. Beliau mengatakan bahwa beliau jauh-jauh hari sudah berbicara dengan Sekretaris Dinas Pendidikan mengenai hal tersebut, Bangunan SMP 1 Majalengka sekarang sudah tingkat 2 jika ditambah menjadi tingkat 3 permasalahannya adalah konstruksi bangunan diragukan untuk menyangga beban yang cukup berat jika ditambah satu lantai. Solusi yang kedua adalah peluasan wilayah, untuk peluasan wilayah sekolah ini hanya bisa dilebarkan kearah barat tapi masalahnya belum ada lokasi untuk merelokasi kantor PMI yang sekarang berada disana.Beliau meminta bersabar karena butuh waktu untuk memikirkan solusi terbaik untuk pengembangan sekolah ini.

Acara dilanjutkan dengan pelepasan siswa kelas 9 dengan iringan Upacara Adat Sunda dipersembahkan oleh siswa sebagai buah dari pembelajaran Karawitan dilanjutkan dengan pengumuman siswa-siswi berprestasi  dalam bidang akademik, untuk yang non akademik hanya di sebutkan jumlahnya saja yaitu sebanyak 61 Piala dari berbagai kejuaraan sebelum para pengunjung dibuat heboh dengan berbagai sajian hiburan dari siswa dan para guru.

Prestasi yang diraih selama tahun ajaran 2009-2010 cukup menggembirakan walaupun belum memuaskan tapi kita harus bersukur karena menurut Kepala sekolah SMPN 1 Majalengka walaupun kita SBI (Sekolah Bebas Iuran) tapi tetap bisa berprestasi diharapkan tahun yang akan datang akan lebih baik lagi dari Tahun sekarang.

Berikut ini nama-nama Juara Umum untuk tiap tingkatan :
  • DHYETA ULZANA ZIZI RAHMA      KELAS 7A
  • TASSYA NUR ANNISA                     KELAS 8H
  • R. DEWI NUGRAHANI                      KELAS 9E

Nilai tertinggi Ujian Nasional 2010
  • IMAS KOMALA                                 KELAS 9E     JUMLAH   36

Tautan Foto :

Popular posts from this blog

10 KETERAMPILAN GURU

K ali ini saya coba tampilkan tulisan yang terkait dengan tulisan sebelumnya yang berjudul Micro Teaching pada tulisan sebelumnya saya menampilkan sepuluh keterampilan yang dilatih dalam pembelajaran mikro yang kesemuanya itu merupakan dalam sebuah proses belajar mengajar. Keteampilan khusus itu meliputi:   Ketrampilan membuka pelajaran   Keteampilan memberi motivasi Ketrampilan bertanya   Ketrampilan menerangkan Ketrampilan mendayagunakan media Ketrampilan menggunakan metode yang tepat Ketrampilan mengadakan interaksi Ketrampilan penampilan verbal dan non verbal Ketrampilan penjajagan/assesment. Ketrampilan menutup pelajaran.

Perbedaan Analisis TOWS dengan SWOT

Analisa merupakan suatu yang sangat biasa digunakan oleh para pelaku bisnis bahkan merambah dunia lain maksudnya bidang lain selain bisnis karena telah dirasakan manfaat yang sangat besar dari sebuah analisa untuk perbaikan perencanaan dan strategi pencapaian di masa yang akan datang. Salah satu analisa yang dianggap ampuh adalah Analisis SWOT . Seiring dengan waktu analisis SWOT mulai ditinggalkan dan beralih ke analisis TOWS. Apa sih..Analisis SWOT ???? Silahkan klik disini , lalu apa bedanya dengan Analisis TOWS ???...(Sabar dulu ya...)

DAFTAR JURUSAN SMK DI MAJALENGKA

Tuntutan tenaga terampil dan lulusan sekolah menengah siap kerja menjadi pemicu pertumbuhan SMK di Indonesia, dengan Slogan SMK BISA kini SMK menjadi salah satu pilihan utama bagi siswa dan orang tua. Sampai saat ini (2012), SMK di kabupaten majalengka telah meningkat jumlahnya hingga 39 SMK dengan rincian 7 SMK Negeri, 2 Calon SMK Negeri ( Malausma + Kertajati ), 30 SMK Swasta. Dari 30 SMK tersebut Siswa lususan SMP/Mts bisa memilih 1 kompetensi keahlian dari 27 jurusan yang tersedia sesuai minat dan bakatnya :