Thursday, June 24, 2010

Cara Mengganti Template dengan Template Rancangan Blogger

Baru-baru ini blogger meluncurkan sebuah fitur baru yang berfungsi untuk mempercantik tampilan Blog kamu.  Mempercantik Blog dapat dilakukan dengan beberapa cara diantaranya dengan menampilkan widget menarik, slide gambar, video dll tapi tentu saja yang paling mendasar adalah template nya dulu yang harus kita benahi. Nilai keindahan dapat menarik pengunjung dan membuat pengunjung betah berlama-lama di blog kamu tapi hati-hati jangan sampai pengunjung berlama-lama karena blog kamu kebanyakan widget yang bikin loadingnya lama.



Template Blogger selain indah juga pastinya sudah memperhitungkan masalah tersebut, Kalo kamu mau coba, ikuti langkah-langkah berikut :

1. Seperti biasa Login dulu ke akun Bloggermu
2. Pilihlah Rancangan / Perancang Template Baru


3. Maka munculah jendela Blogger Template Designer yang memiliki 4 menu utama yaitu Template, Background, Layout dan Advanced. Pada menu pertama pilihlah template yang bentuknya sesuai dengan keinginanmu tanpa melihat warna, jumlah kolom atau jenis hurufnya karena semua itu dapat di ubah melalui menu selanjutnya.


4. Pada menu Background kamu bisa memilih tema warna sesuai keinginan dan gambar background, untuk memilih gambar latar yang sesuai klik Background Image.


5. menu selanjutnya adalah Layout untuk menentukan berapa kolom yang dibutuhkan Blog kamu, disini kamu juga dapat mengatur lebar setiap kolomnya dengan mudah.




6. Menu terakhir adalah Advanced, mengatur secara detail seluruh bagian dari Blog mu.


Kalau sudah selesai jangan lupa Klik Apply to Blog kemudian lihat hasilnya Blog Cantik Rancangan sendiri kemungkinan sama dengan Blog orang lain akan semakin kecil, loadingnya juga cukup cepat. kalau mau lihat contoh yang sudah jadi, Blog yang sedang kamu baca ini juga menggunakan rancangan Template blogger.

Selamat berkreasi.....

Artikel Serupa



Silahkan tanggapi Artikel Cara Mengganti Template dengan Template Rancangan Blogger. Semoga bermanfaat Jadilah Komentator Pertama

Post a Comment