Skip to main content

Cara Mengganti Template dengan Template Rancangan Blogger

Baru-baru ini blogger meluncurkan sebuah fitur baru yang berfungsi untuk mempercantik tampilan Blog kamu.  Mempercantik Blog dapat dilakukan dengan beberapa cara diantaranya dengan menampilkan widget menarik, slide gambar, video dll tapi tentu saja yang paling mendasar adalah template nya dulu yang harus kita benahi. Nilai keindahan dapat menarik pengunjung dan membuat pengunjung betah berlama-lama di blog kamu tapi hati-hati jangan sampai pengunjung berlama-lama karena blog kamu kebanyakan widget yang bikin loadingnya lama.



Template Blogger selain indah juga pastinya sudah memperhitungkan masalah tersebut, Kalo kamu mau coba, ikuti langkah-langkah berikut :

1. Seperti biasa Login dulu ke akun Bloggermu
2. Pilihlah Rancangan / Perancang Template Baru


3. Maka munculah jendela Blogger Template Designer yang memiliki 4 menu utama yaitu Template, Background, Layout dan Advanced. Pada menu pertama pilihlah template yang bentuknya sesuai dengan keinginanmu tanpa melihat warna, jumlah kolom atau jenis hurufnya karena semua itu dapat di ubah melalui menu selanjutnya.


4. Pada menu Background kamu bisa memilih tema warna sesuai keinginan dan gambar background, untuk memilih gambar latar yang sesuai klik Background Image.


5. menu selanjutnya adalah Layout untuk menentukan berapa kolom yang dibutuhkan Blog kamu, disini kamu juga dapat mengatur lebar setiap kolomnya dengan mudah.




6. Menu terakhir adalah Advanced, mengatur secara detail seluruh bagian dari Blog mu.


Kalau sudah selesai jangan lupa Klik Apply to Blog kemudian lihat hasilnya Blog Cantik Rancangan sendiri kemungkinan sama dengan Blog orang lain akan semakin kecil, loadingnya juga cukup cepat. kalau mau lihat contoh yang sudah jadi, Blog yang sedang kamu baca ini juga menggunakan rancangan Template blogger.

Selamat berkreasi.....

Popular posts from this blog

10 KETERAMPILAN GURU

K ali ini saya coba tampilkan tulisan yang terkait dengan tulisan sebelumnya yang berjudul Micro Teaching pada tulisan sebelumnya saya menampilkan sepuluh keterampilan yang dilatih dalam pembelajaran mikro yang kesemuanya itu merupakan dalam sebuah proses belajar mengajar. Keteampilan khusus itu meliputi:   Ketrampilan membuka pelajaran   Keteampilan memberi motivasi Ketrampilan bertanya   Ketrampilan menerangkan Ketrampilan mendayagunakan media Ketrampilan menggunakan metode yang tepat Ketrampilan mengadakan interaksi Ketrampilan penampilan verbal dan non verbal Ketrampilan penjajagan/assesment. Ketrampilan menutup pelajaran.

Perbedaan Analisis TOWS dengan SWOT

Analisa merupakan suatu yang sangat biasa digunakan oleh para pelaku bisnis bahkan merambah dunia lain maksudnya bidang lain selain bisnis karena telah dirasakan manfaat yang sangat besar dari sebuah analisa untuk perbaikan perencanaan dan strategi pencapaian di masa yang akan datang. Salah satu analisa yang dianggap ampuh adalah Analisis SWOT . Seiring dengan waktu analisis SWOT mulai ditinggalkan dan beralih ke analisis TOWS. Apa sih..Analisis SWOT ???? Silahkan klik disini , lalu apa bedanya dengan Analisis TOWS ???...(Sabar dulu ya...)

CARI POTENSI DIRI DENGAN ANALISIS SWOT

Sering kali kita mendengar istilah BAKAT TERPENDAM, Istilah tersebut terlontar ketika seseorang melakukan sesuatu dengan baik tanpa diduga oleh orang lain dan pelakunya sendiri karena sebelumnya dia tidak pernah melakukan hal tersebut, atau kita juga sering mendengar penilaian seseorang terhadap orang lain yang dianggap berlebihan dalam melakukan sesuatu padahal semua orang dapat menilai bahwa kemampuannya tidak seperti yang dilakukannya atau yang diceritakannya biasanya diungkapkan dengan ungkapan SO k seperti sok tahu, sok pinter, sok cakep, etc… Realita yang terjadi di lingkungan terdekat kita Saya memang seperti itu, memberikan penilaian terhadap orang lain jauh lebih mudah daripada menilai diri sendiri, walaupun pada kenyataannya menilai orang lain secara Objective dari satu sudut pandang tertentu dibutuhkan latihan yang terencana, sistematis dan terkontrol supaya penilaian terhadap orang lain tidak melebar dan menjurus ke NGEGOSIP walaupun ngegosip itu emang sip…. Jika men