Skip to main content

Ulang Tahun SMPN 1 Majalengka ke-65


Menyambut hari jadi SMP Negeri 1 Majalengka yang ke 65, maka civitas akademika SMP Negeri 1 Majalengka akan mengadakan beberapa acara yaitu :
LOMBA DAN PERTANDINGAN

Lomba Cerdas Cermat
Lomba cerdas cermat ini ditujukan untuk menggali potensi anak didik, utamanya anak didik pada jenjang sekolah dasar dan untuk menemukan anak didik yang berprestasi dalam bidang akademik.
Dalam lomba ini akan diujikan 8 mata pelajaran yaitu, Matematika, IPA, IPS, PKN, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Pendidikan Agama Islam dan Pengetahuan Umum yang keseluruhannya diambil dari materi kelas V dan VI semester satu.
Lomba ini rencananya akan diikuti oleh peserta dari seluruh sekolah dasar se-Kecamatan Majalengka dan bertempat di Kampus SMP Negeri 1 Majalengka. 


Pertandingan Bola Voli dan Futsal
Pertandingan Bola Voli dan Futsal diharapkan dapat menemukan bibit berbakat dalam bidang olahraga utamanya pada jenjang Sekolah Dasar.
Pertandingan ini akan melibatkan seluruh Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Majalengka dan sekitarnya. 

Lomba Mencipta dan Membaca Puisi
Lomba yang satu ini diharapakan dapat menemukan siswa yang mahir dalam bidang baca puisi, mengasah kemampuan beretorika dan kemampuan mengekpresikan dari apa yang dibaca kedalam bentuk gerak dan mimik tubuh. Selain itu lomba ini juga diharapkan dapat menemukan siswa yang berbakat dalam menciptakan puisi.
Lomba ini juga rencananya akan diikuti oleh siswa Sekolah Dasar se-Kecamatan Majalengka dan sekitarnya 

Reading Story Contest
Kemampuan berbahasa Inggris hendaknya memang diasah sejak dini. Lomba ini bertujuan untuk menemukan siswa yang mempunyai kemampuan berbahasa Inggris, baik itu kemampuan berbicara, beretorika dan kemampuan mengekspresikan bacaan kedalam bentuk gerak dan mimik tubuh.
Lomba ini juga diharapkan akan diikuti oleh siswa Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Majalengka dan sekitarnya.
Lomba dan pertandingan insyaAllah akan diadakan pada hari Sabtu, tanggal 16 Oktober 2010 pukul 07.00 sampai selesai
Bagi sekolah yang berminat, silahkan untuk menghubungi panitia. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 27 September sampai 09 Oktober 2010

JALAN SANTAI UNTUK WARGA DAN ALUMNI SMP NEGERI 1 MAJALENGKA

Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.
Dalam rangka menjalin tali silaturahmi antara sesama warga dan alumni SMP Negeri 1 Majalengka, maka pada hari jadi yang ke 65, civitas akademika SMP Negeri 1 Majalengka akan mengadakan jalan santai yang rencananya akan diikuti oleh pegawai, staf pengajar, siswa dan Alumni SMP Negeri 1 Majalengka untuk seluruh angkatan.
Jalan santai ini akan mengambil rute yang diawali dari Kampus SMP Negeri 1 Majalengka, Jln. Kesehatan, Jln. Pertanian, Jln. Kehutanan, Jln. Pesantren, Jln. Pemuda, GGM, Jln. KH. Abdul Halim, Gang dr. Maman, Jln. Siti Armilah, Jln. Ahmad Yani, Lapangan Pujasera yang diakhiri finish di SMP Negeri 1 Majalengka
Selain itu untuk memeriahkan jalan santai ini, disediakan doorprize yang cukup menarik bagi peserta jalan santai dan dimeriahkan dengan hiburan kesenian, demo PASKIBRA, PMR dan Pramuka
Jalan santai InsyaAllah akan dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 17 Oktober 2010 pukul 07.00 sampai selesai.
Tulisan ini juga ditujukan sebagai undangan kepada seluruh Alumni SMP Negeri 1 Majalengka untuk dapat berpartisipasi aktif dan memeriahkan acara jalan santai tersebut.

KHITANAN MASSAL
Salah satu misi yang diemban pada hari jadi SMP Negeri 1 Majalengka adalah misi sosial yang dituangkan dalam bentuk khitanan massal. Khitanan massal ini ditujukan untuk membantu warga yang kurang mampu yang berada disekitar SMP Negeri 1 Majalengka.
Untuk peserta khitanan massal pihak panitia telah menyediakan "panyecep" yang cukup menarik bagi peserta khitanan.
Acara ini rencanaya akan dilaksanakan pada tanggal 18 Oktober 2010 yang bertempat di kampus SMP Negeri 1 Majalengka.
Berhubung karena quota peserta khitanan terbatas, maka pihak panitia mengharapkan kepada warga sekitar sekolah untuk segera mendaftarkan diri kepada pihak panitia mulai tanggal 27 September sampai 09 Oktober 2010

Sumber Berita: Situs resmi SMPN 1 Majalengka

Popular posts from this blog

10 KETERAMPILAN GURU

K ali ini saya coba tampilkan tulisan yang terkait dengan tulisan sebelumnya yang berjudul Micro Teaching pada tulisan sebelumnya saya menampilkan sepuluh keterampilan yang dilatih dalam pembelajaran mikro yang kesemuanya itu merupakan dalam sebuah proses belajar mengajar. Keteampilan khusus itu meliputi:   Ketrampilan membuka pelajaran   Keteampilan memberi motivasi Ketrampilan bertanya   Ketrampilan menerangkan Ketrampilan mendayagunakan media Ketrampilan menggunakan metode yang tepat Ketrampilan mengadakan interaksi Ketrampilan penampilan verbal dan non verbal Ketrampilan penjajagan/assesment. Ketrampilan menutup pelajaran.

Perbedaan Analisis TOWS dengan SWOT

Analisa merupakan suatu yang sangat biasa digunakan oleh para pelaku bisnis bahkan merambah dunia lain maksudnya bidang lain selain bisnis karena telah dirasakan manfaat yang sangat besar dari sebuah analisa untuk perbaikan perencanaan dan strategi pencapaian di masa yang akan datang. Salah satu analisa yang dianggap ampuh adalah Analisis SWOT . Seiring dengan waktu analisis SWOT mulai ditinggalkan dan beralih ke analisis TOWS. Apa sih..Analisis SWOT ???? Silahkan klik disini , lalu apa bedanya dengan Analisis TOWS ???...(Sabar dulu ya...)

CARI POTENSI DIRI DENGAN ANALISIS SWOT

Sering kali kita mendengar istilah BAKAT TERPENDAM, Istilah tersebut terlontar ketika seseorang melakukan sesuatu dengan baik tanpa diduga oleh orang lain dan pelakunya sendiri karena sebelumnya dia tidak pernah melakukan hal tersebut, atau kita juga sering mendengar penilaian seseorang terhadap orang lain yang dianggap berlebihan dalam melakukan sesuatu padahal semua orang dapat menilai bahwa kemampuannya tidak seperti yang dilakukannya atau yang diceritakannya biasanya diungkapkan dengan ungkapan SO k seperti sok tahu, sok pinter, sok cakep, etc… Realita yang terjadi di lingkungan terdekat kita Saya memang seperti itu, memberikan penilaian terhadap orang lain jauh lebih mudah daripada menilai diri sendiri, walaupun pada kenyataannya menilai orang lain secara Objective dari satu sudut pandang tertentu dibutuhkan latihan yang terencana, sistematis dan terkontrol supaya penilaian terhadap orang lain tidak melebar dan menjurus ke NGEGOSIP walaupun ngegosip itu emang sip…. Jika men