Saturday, December 11, 2010

Pemain Kunci Filipina Calon Lawan Timnas di Semi Final AFF 2010


Robert Gier
Nama lengkap pemain ini adalah Robert James Dazo Gier, lahir pada tanggal 6 Januari 1980. Pemain ini merupakan pemain Filipina yang besar di Inggris. Rob Gier memulai karirnya sebagai pemain sepakbola dengan memperkuat klub asal Inggris, Wimbledon, pada musim kompetisi 1999-2000, ketika itu Wimbledon baru saja terdegradasi dari Liga Premier Inggris. Dirinya bermain sebanyak 71 kali untuk Wimbledon hingga tahun 2004. Saat ini dirinya tercatat sebagai pemain Ascot United.


Philip Younghusband
Philip bersama kakaknya, James Younghusband, merupakan andalan tim nasional Filipina saat ini. Philip merupakan striker yang cukup subur ketika memperkuat timnas Filipina. Hingga saat ini dirinya telah mencetak 11 gol bagi timnas senior Filipina. Usianya baru 23 tahun dan memiliki tinggi badan 180 cm yang merupakan postur tubuh ideal bagi seorang striker. Pemain ini merupakan pemain binaan klub Chelsea (Inggris), di Chelsea Philip menjadi pemain di tim cadangan. Di tim cadangan, Philip bermain sebanyak 62 kali dan mencetak 14 gol.

Pemain Muda – Neil Etheridge
Neil Leonard Dula Etheridge nama lengkapnya, dia adalah pemain Inggris keturunan Filipina yang direkrut untuk memperkuat timnas Filipina. Pemain ini masih sangat muda, lahir pada tanggal 7 February 1990, meski demikian dirinya sudah menjadi kiper utama timnas Filipina saat ini. Neil sendiri pernah memperkuat tim nasional U-16 Inggris, saat ini dia bermain untuk klub anggota Liga Premier Inggris, Fulham.

Pelatih – Simon McMenemy (Inggris)
Bisa jadi dirinya menjadi pelatih termuda di ajang Piala AFF 2010 ini, usianya baru 32 tahun, namun kapasitasnya nampaknya tidak perlu diragukan setelah mampu membawa Filipina kembali lolos ke putaran final Piala AFF tahun ini.

Artikel Serupa



Silahkan tanggapi Artikel Pemain Kunci Filipina Calon Lawan Timnas di Semi Final AFF 2010. Semoga bermanfaat Jadilah Komentator Pertama

Post a Comment