Sunday, January 9, 2011

Parts of Speech:

Kata dalam Bahasa Inggris terdiri dari ribuan atau jutaan kata dengan arti dan fungsi yang berbeda, untuk memudahkan dalam mempelajarinya kata-kata tersebut di bagi dalam beberapa kategori berdasarkan fungsinya. Sebagian membagi kata-kata tersebut ke dalam 8 sampai 10 kategori, di bawah ini ada sembilan ( 9 ) kategori :
Noun                : kata benda adalah jenis kata yang mewakili seseorang, benda, atau tempat, seperti mother, apple, or valley.
Verb                : kata kerja adalah jenis kata yang menggambarkan suatu tindakan atau keadaan yang, seperti wiggle, walk, run, jump, be, do, have, or think.
Pronoun           : kata ganti adalah kata benda pengganti. Beberapa kata ganti adalah: I, me, she, hers, he, him, it, you, they, them, etc.
Adjective          : kata sifat adalah sebuah kata yang menggambarkan sesuatu (kata benda). Beberapa kata sifat adalah: big, cold, blue, and silly.
Adverb             : keterangan adalah sebuah kata yang mengatakan "how," "when," "where," or "how much". Beberapa adverbia adalah: easily, warmly, quickly, mainly, freely, often, and unfortunately.
Preposition       : preposisi  menunjukkan bagaimana sesuatu yang berhubungan dengan kata lain. Hal ini menunjukkan hubungan (spasi) spasial, temporal (waktu), atau logis suatu objek ke seluruh kalimat. Kata-kata tersebut adalah above, near, at, by, after, with and from.
Conjunction      : Konjungsi adalah kata yang menghubungkan kata lain, frase, klausa atau kalimat. Beberapa kata sambung adalah: and, as, because, but, or, since, so, until, and while.
Interjection       : kata seru adalah sebuah kata yang mengekspresikan emosi. Sebuah kata seru sering dimulai kalimat tapi bisa terkandung dalam sebuah kalimat atau bisa berdiri sendiri. Beberapa Kata tersebut seperti ; oh, wow, ugh, hurray, eh, and ah.
Determiner       : Determiner atau Kata Sandang seperti the, an, my, some selalu mengawali sebuah Noun Phrases  dan biasanya digunakan tidak lebih dari satu Determainer pada satu Noun Phreses.

Artikel Serupa



Silahkan tanggapi Artikel Parts of Speech:. Semoga bermanfaat Jadilah Komentator Pertama

Post a Comment