Saturday, September 3, 2011

Cek Foto Hantu Bukan Ala Roy Suryo

Terdorong dengan posting pocong di awal tahun 2011 yang sampai dengan sekarang bertahan di urutan 5 besar top post blog ini. Hari ini jadi tergelitik buat sedikit berbagi cara membedakan photo asli dengan photo palsu secara sederhana.

Penampakan hantu anak di Taman Dirgantara Munjul menurut Roy Suryo yang dikenal pakar Telematika  menyatakan sedikitpun tidak ada campur tangan software memanipulasi gambar, sedangkan foto hantu pocong cigasong majalengka pada 27 Januari lalu, menurut saya yang bukan pakarnya adalah jelas palsu.

Photo yang beredar dalam bentuk digital akan menjadi perdebatkan jika hanya dilihat dengan mata telanjang. Nah..berikut analisa sederhana cara membedakan foto asli dengan foto yang sudah di edit, ala saya bukan ala Roy Suryo.

Photo 1 adalah Photo asli tanpa edit, perhatikan tanda kotak merah menunjukan kamera yang digunakan dan tanggal pengambilan gambar.

Photo 1

Photo 2 adalah Photo pocong yang terhormat, disini tidak terdapat keterangan kamera yang digunakan dan perhatikan tanda kotak merah menunjukan software dan waktu merekayasa photo. 

Photo 2
Software untuk melihat status sebuah photo banyak banget cuma saya pake yang sederhana saja, soalnya bisanya cuma yang enteng-enteng za..maklum ilmunya masih dangkal..saya biasa pake ACD See, Adobe Photoshop 7 sama Corel 12. Nah...lain kali kalo da pocong lagi infonya jangan di telen bulet-bulet ya..nak...

Artikel Serupa



Silahkan tanggapi Artikel Cek Foto Hantu Bukan Ala Roy Suryo. Semoga bermanfaat Jadilah Komentator Pertama

Post a Comment