Thursday, September 29, 2011

Rintisan Sekolah Berbasis Akhlah Mulia (RSBA) : Ulang Tahun ke 66

66 tahun sudah usia sekolah ini, Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Majalengka yang berdiri pada  19 September 1945 ini memang pantas menyandang nama besar karena kontribusinya terhadap dunia pendidikan serta turut memberi kontribusi besar bagi tatanan sosial baik secara langsung  melalui siswa dan gurunya maupun secara tidak langsung melalui para Alumninya yang kini tersebar di seluruh pelosok nusantara.

Pada tahun 2011 ini lagi-lagi SMPN 1 Majalengka memberikan sebuah gebrakan melalui (RSBA) Rintisan Sekolah Berbasis Akhlak Mulia. Kepala Sekolah SMPN 1 Majalengka Drs. H. Saeful Uyun, M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa RSBA ini merupakan wujud nyata dukungan Sekolah terhadap visi Kabupaten Majalengka menjadi kabupaten yang religius, maju dan sejahtera (REMAJA) serta visi Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka dalam rangka mewujudkan masyarakat Majalengka yang cerdas, kompetitif berbasis agamis. Rintisan Sekolah Berbasis Akhlak Mulia juga merupakan jawaban dari tuntutan masyarakat yang menghendaki sekolah sebagai agen pembaharu budi pekerti dan karakter bangsa.


Sabtu 24 September 2011 di pilih menjadi hari terbaik untuk melaksanakan peringatan hari jadi SMPN 1 Majalengka ke 66, Peringatan Hari Jadi tahun ini tidak semeriah tahu lalu yang menggelar berbagai lomba antar sekolah, dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut. Hal tersebut dikarenakan berbagai pertimbangan namun sedikitpun tidak mengurangi nilai dan kemeriahannya.

Pembukaan acara ini ditandai dengan pelepasan balon oleh Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka Drs. Adeng Jaenudin, Mpd dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan terhadap beberapa orang pendidik yang telah memasuki masa purna bakti selanjutnya kemeriahan dimulai dengan acara karnaval berkeliling Kota Majalengka oleh seluruh siswa dengan mengenakan berbagai pakaian dan atribut kreasi khas siswa NESAMA.

Ditempat yang sama juga digelar acara khitanan masal bagi warga di sekitar sekolah yang kurang mampu, dalam acara ini Waki bupati Majalengka DR. H. Karna Sobahi, M.Mpd di dampingi istri Dra. Hj. Dedeh Nurhayati, M.Pd berkenan hadir dalam acara ini bahkan turut memberikan sumbangan serta saweran kepada anak-anak yang di khitan. 

Artikel Serupa



Silahkan tanggapi Artikel Rintisan Sekolah Berbasis Akhlah Mulia (RSBA) : Ulang Tahun ke 66. Semoga bermanfaat Jadilah Komentator Pertama

Post a Comment