Skip to main content

Rintisan Sekolah Berbasis Akhlah Mulia (RSBA) : Ulang Tahun ke 66

66 tahun sudah usia sekolah ini, Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Majalengka yang berdiri pada  19 September 1945 ini memang pantas menyandang nama besar karena kontribusinya terhadap dunia pendidikan serta turut memberi kontribusi besar bagi tatanan sosial baik secara langsung  melalui siswa dan gurunya maupun secara tidak langsung melalui para Alumninya yang kini tersebar di seluruh pelosok nusantara.

Pada tahun 2011 ini lagi-lagi SMPN 1 Majalengka memberikan sebuah gebrakan melalui (RSBA) Rintisan Sekolah Berbasis Akhlak Mulia. Kepala Sekolah SMPN 1 Majalengka Drs. H. Saeful Uyun, M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa RSBA ini merupakan wujud nyata dukungan Sekolah terhadap visi Kabupaten Majalengka menjadi kabupaten yang religius, maju dan sejahtera (REMAJA) serta visi Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka dalam rangka mewujudkan masyarakat Majalengka yang cerdas, kompetitif berbasis agamis. Rintisan Sekolah Berbasis Akhlak Mulia juga merupakan jawaban dari tuntutan masyarakat yang menghendaki sekolah sebagai agen pembaharu budi pekerti dan karakter bangsa.


Sabtu 24 September 2011 di pilih menjadi hari terbaik untuk melaksanakan peringatan hari jadi SMPN 1 Majalengka ke 66, Peringatan Hari Jadi tahun ini tidak semeriah tahu lalu yang menggelar berbagai lomba antar sekolah, dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut. Hal tersebut dikarenakan berbagai pertimbangan namun sedikitpun tidak mengurangi nilai dan kemeriahannya.

Pembukaan acara ini ditandai dengan pelepasan balon oleh Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka Drs. Adeng Jaenudin, Mpd dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan terhadap beberapa orang pendidik yang telah memasuki masa purna bakti selanjutnya kemeriahan dimulai dengan acara karnaval berkeliling Kota Majalengka oleh seluruh siswa dengan mengenakan berbagai pakaian dan atribut kreasi khas siswa NESAMA.

Ditempat yang sama juga digelar acara khitanan masal bagi warga di sekitar sekolah yang kurang mampu, dalam acara ini Waki bupati Majalengka DR. H. Karna Sobahi, M.Mpd di dampingi istri Dra. Hj. Dedeh Nurhayati, M.Pd berkenan hadir dalam acara ini bahkan turut memberikan sumbangan serta saweran kepada anak-anak yang di khitan. 

Popular posts from this blog

10 KETERAMPILAN GURU

K ali ini saya coba tampilkan tulisan yang terkait dengan tulisan sebelumnya yang berjudul Micro Teaching pada tulisan sebelumnya saya menampilkan sepuluh keterampilan yang dilatih dalam pembelajaran mikro yang kesemuanya itu merupakan dalam sebuah proses belajar mengajar. Keteampilan khusus itu meliputi:   Ketrampilan membuka pelajaran   Keteampilan memberi motivasi Ketrampilan bertanya   Ketrampilan menerangkan Ketrampilan mendayagunakan media Ketrampilan menggunakan metode yang tepat Ketrampilan mengadakan interaksi Ketrampilan penampilan verbal dan non verbal Ketrampilan penjajagan/assesment. Ketrampilan menutup pelajaran.

Perbedaan Analisis TOWS dengan SWOT

Analisa merupakan suatu yang sangat biasa digunakan oleh para pelaku bisnis bahkan merambah dunia lain maksudnya bidang lain selain bisnis karena telah dirasakan manfaat yang sangat besar dari sebuah analisa untuk perbaikan perencanaan dan strategi pencapaian di masa yang akan datang. Salah satu analisa yang dianggap ampuh adalah Analisis SWOT . Seiring dengan waktu analisis SWOT mulai ditinggalkan dan beralih ke analisis TOWS. Apa sih..Analisis SWOT ???? Silahkan klik disini , lalu apa bedanya dengan Analisis TOWS ???...(Sabar dulu ya...)

DAFTAR JURUSAN SMK DI MAJALENGKA

Tuntutan tenaga terampil dan lulusan sekolah menengah siap kerja menjadi pemicu pertumbuhan SMK di Indonesia, dengan Slogan SMK BISA kini SMK menjadi salah satu pilihan utama bagi siswa dan orang tua. Sampai saat ini (2012), SMK di kabupaten majalengka telah meningkat jumlahnya hingga 39 SMK dengan rincian 7 SMK Negeri, 2 Calon SMK Negeri ( Malausma + Kertajati ), 30 SMK Swasta. Dari 30 SMK tersebut Siswa lususan SMP/Mts bisa memilih 1 kompetensi keahlian dari 27 jurusan yang tersedia sesuai minat dan bakatnya :