Skip to main content

Cara Membuat Blog Wordpress Gratis

Tuntutan profesionalisme untuk meningkatkan mutu pendidikan serta kesadaran akan pentingnya penguasaan teknologi memdasari penulisan artikel kali ini yang akan memaparkan pembuatan BLOG Gratis berbasis Wordpress saya coba paparkan sesederhana mungkin karena ini di tujukan untuk Anak SMP dan gurunya, terutama rekan-rekan MGMP B. Inggris SMP Kab. Majalengka. Tapi klo ini bermanfaat buat pembaca lainnya yaaa.. Alhamdu....lillah (Ustad Jama'ah mode on)

Langsung saja ya...
Manfaat dari Blog sudah pernah saya bahas silahkan klik disini untuk membacanya. sedangkan syarat utamanya adalah sebuah alamat e-mail, buat yang belum punya silahkan klik disini untuk membuat google mail atau klik disini untuk membuat yahoo mail..tenang semua GRATIS kok...nah kalo sudah punya e-mail baru kita mulai membuat blog di wordpress-nya...



1. Buka Google kemudian ketik wordpress

Setelah terbuka seperti gambar diatas klik yang paling atas, atau silahkan klik disini untuk menuju wordpress sehingga terbuka tampilan seperti gambar dibawah.

2. Klik Tombol bertuliskan  Get Started Here untuk memulai.

3. Masukan Alamat Blog yang diinginkan seperti contoh pada gambar dibawah. Pastikan setelah alamat yang diinginkan adalah .wordpress.com untuk membuat blog gratis. Masukan nama pengguna pada kolom user name, saya sarankan nama yang mudah diingat karena ini akan digunakan saat anda sign in ke blog anda nanti. Jangan lupa masukan password yang anda inginkan, kemudian ketikan kembali passwors anda tadi pada kolom Confirm.

Geser ke bawah, Isilah kolom e-mail dengan e-mail anda yang masih aktif seperti gambar di bawah ini.

Pada kolom What language will you blogging in? pilih bahasa yang akan digunakan. Jika sudah yakin semua yang anda masukan benar klik tombol bertuliskan Create Blog.

4. Pembuatan Blog hampir selesai, Klik Tombol Save profile dan tombol update email setelah anda mengisi kolomnya dengan benar.

5. Buka Tab atau halaman baru. masuklah ke e mail anda. pada kotak masuk (in box) akan terdapat kiriman email dari wordpress seperti gambar berikut.


Klik tombol Activate Blog untuk mengaktifkan blog anda. Dengan meng-klik tombol ini secara otomatis akan terbuka sebuah jendela yang mengarah pada blog yang anda buat seperti gambar di bawah ini.



Nah,,Jadi deh....
Selanjutnya anda bisa masuk ke dashboard untuk melakukan berbagai pengaturan, atau new post untuk langsung menulis. Jangan lupa Sign Out  (Tombolnya Ada di sudut kanan atas layar) untuk keluar dari akun wordpress anda, apalagi yang bikin blognya di komputer kantor, sekolah, warnet atau pinjem punya temen.


Sampai disini dulu ya...do'akan saja saya panjang umur, sehat dan banyak rezeki biar bisa terus berbagi. Oiya buuat yang mau coba pake Blog Gratisan pake blogger tutorialnya silahkan klik disini.
Semoga bermanfaat. Terima Kasih.

Popular posts from this blog

10 KETERAMPILAN GURU

K ali ini saya coba tampilkan tulisan yang terkait dengan tulisan sebelumnya yang berjudul Micro Teaching pada tulisan sebelumnya saya menampilkan sepuluh keterampilan yang dilatih dalam pembelajaran mikro yang kesemuanya itu merupakan dalam sebuah proses belajar mengajar. Keteampilan khusus itu meliputi:   Ketrampilan membuka pelajaran   Keteampilan memberi motivasi Ketrampilan bertanya   Ketrampilan menerangkan Ketrampilan mendayagunakan media Ketrampilan menggunakan metode yang tepat Ketrampilan mengadakan interaksi Ketrampilan penampilan verbal dan non verbal Ketrampilan penjajagan/assesment. Ketrampilan menutup pelajaran.

Perbedaan Analisis TOWS dengan SWOT

Analisa merupakan suatu yang sangat biasa digunakan oleh para pelaku bisnis bahkan merambah dunia lain maksudnya bidang lain selain bisnis karena telah dirasakan manfaat yang sangat besar dari sebuah analisa untuk perbaikan perencanaan dan strategi pencapaian di masa yang akan datang. Salah satu analisa yang dianggap ampuh adalah Analisis SWOT . Seiring dengan waktu analisis SWOT mulai ditinggalkan dan beralih ke analisis TOWS. Apa sih..Analisis SWOT ???? Silahkan klik disini , lalu apa bedanya dengan Analisis TOWS ???...(Sabar dulu ya...)

CARI POTENSI DIRI DENGAN ANALISIS SWOT

Sering kali kita mendengar istilah BAKAT TERPENDAM, Istilah tersebut terlontar ketika seseorang melakukan sesuatu dengan baik tanpa diduga oleh orang lain dan pelakunya sendiri karena sebelumnya dia tidak pernah melakukan hal tersebut, atau kita juga sering mendengar penilaian seseorang terhadap orang lain yang dianggap berlebihan dalam melakukan sesuatu padahal semua orang dapat menilai bahwa kemampuannya tidak seperti yang dilakukannya atau yang diceritakannya biasanya diungkapkan dengan ungkapan SO k seperti sok tahu, sok pinter, sok cakep, etc… Realita yang terjadi di lingkungan terdekat kita Saya memang seperti itu, memberikan penilaian terhadap orang lain jauh lebih mudah daripada menilai diri sendiri, walaupun pada kenyataannya menilai orang lain secara Objective dari satu sudut pandang tertentu dibutuhkan latihan yang terencana, sistematis dan terkontrol supaya penilaian terhadap orang lain tidak melebar dan menjurus ke NGEGOSIP walaupun ngegosip itu emang sip…. Jika men